Lowongan Kerja Perusahaan

Home » » Cara Mencari Pekerjaan Lewat Internet

Cara Mencari Pekerjaan Lewat Internet

Cara Mencari Pekerjaan Lewat Internet - Selain mencari informasi lewat internet, ternyata ada juga cara gampang cari kerja lewat internet. Internet memang merupakan media luar biasa yang dapat menghubungkan satu kesatuan dan bagian-bagian. Bayangkan saja jika ketika anda tidak lagi perlu untuk membuat surat lamaran kemudian anda berjalan dari kantor satu ke kantor yang lain, dibawah terik matahari yang sungguh merepotkan. Kini teknologi internet ternyata dapat membantu anda mempermudah mencari pekerjaan apapun yang anda inginkan. Banyak media online yang menyediakan portal untuk spesialis pencari lowongan kerja/job seekers” , prosesnya sangat mudah dan cepat. Namun demikian, tetap saja kiat tidak boleh menyepelekannya. Dibawah ini ada sharing sedikit tips mencari Informasi Lowongan Kerja lewat internet.


Siapkan terlebih dahulu semua berkas-berkas dengan benar dan lengkap dalam bentuk file dokumen, untuk pengiriman via online, di utamakan agar dapat di scan dengan scan warna agar semua berkas aslinya dapat baca dengan jelas dan sesuai aslinya. Anda harus memikirkan apakah lamaran kerja yang akan anda masukkan akan langsung di kirim ke website perusahaan langsung atau melalui portal penyedia lowongan kerja.


Isi dan lengkapi biodata pribadi anda dengan jelas, isi yang lengkap seperti latar belakang pendidikan,pengalaman kerja, lokasi tempat tinggal, kontak person yang jelas (semua harus di cantumkan dalam pembuatan kurikulum vitae/CV), nah sebagai nilai jual dan tambahan informasi yang jelas usahakan dapat melampirkan angka pendapatan yang diharapkan dan pendapatan terakhir di tempat kerja sebelumnya (jika ada). Masukkan informasinya selengkap mungkin agar menjadi referensi yang baik buat perusahaan.


Tulislah surat lamaran anda dengan benar, rapi, enak dibaca, terstruktur, berurutan dan jelas. Format tulisannya juga jelas, mulai dari font, paragraf, jenis tulisan. Nah, biasanya ukuran standart untuk sebuah font lamaran kerja adalah berkisar antara 10 hingga 12pt.


Buat surat lamaran standart seperti pada saat pembuatan surat lamaran yang dikirimkan secara langsung (hard copy). Disana agar disebutkan juga posisi apa yang diinginkan dalam perusahaan tersebut, dan sekali lagi agar jangan pernah lupa untuk mencantumkan alamat telpon, atau alamat rumah agar pihak perusahaan mudah menghubungi anda.


Kirim lamaran yang telah anda buat dengan hanya di posisi yang benar-benar anda inginkan, yang pasti usahakan sesuai dengan background, pengalaman, bakat dan minat anda. Kita dapat dengan mudah memilih kategori lowongan yang dapat anda sesuaikan di situs-situs terkenal penyedia informasi lowongan kerja. Biasanya di situs-situs tersebut bukan hanya memberikan informasi perihal lowongan kerja yang ada, akan tetapi juga ada tips-tips dan informasi penting lainnya dalam dunia kerja.


Setelah memasukkan surat lamaran tersebut via internet, jangan langsung dibiarkan saja tunggu panggilan, selalu awasi dan pantau perkembangannya. Apakah perusahaan itu sudah menutup posisi lamaran tersebut. Dan biasanya memang kalau memenuhi kriteria, kita akan di hubungi baik via telpon maupun via email. Jadi usahakan sering-sering buka email untuk jaga-jaga kalau kalau lamaran anda di terima. Saat ini sudah banyak handphone yang sudah mengadopsi push mail, sebagai sarana kemudahan dalam mengirim dan menerima email.


Nah sebagai tambahan informasi, berikut dibawah ini ada Cara Mencari Pekerjaan Lewat Internet dan beberapa alamat website yang menjadi website populer tempat pencarian lowongan kerja yang patut di coba yaitu website :

Lowongankerjaone.com

0 comments:

Post a Comment